Eks Pelatih Liverpool Puji Keistimewaan Trio Penyerang Juergen Klopp

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Senin, 6 April 2020 | 17:10 WIB
Trisula maut Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah (TWITTER.COM/INDIATIMEPOST)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Liverpool, Graeme Souness, memuji keistimewaan trio lini depan yang dimiliki Juergen Klopp.

Mohamed Salah memiliki kontribusi yang sangat dominan untuk lini depan Liverpool.

Di musim ini, Mo Salah telah mencetak 45 gol yang membantu Liverpool unggul 25 poin dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City.

Namun, menurut eks pelatih dan pemain Liverpool, Graeme Souness, mengatakan bahwa pemain depan The Reds bukan hanya tentang Mo Salah, melainkan juga termasuk Sadio Mane dan Roberto Firmino yang ia sebut sebagai trio yang istimewa.

"Mo Salah mungkin mencetak gol terbanyak tetapi akan sangat keliru untuk mengatakan serangan tim Liverpool hanya tentang dia," kata Sousness dikutip BolaSport.com dari Metro.

"Dia adalah satu dari tiga pemain yang sangat istimewa. Saya suka menonton Roberto Firmino bermain. Beberapa tahun yang lalu, saya menyamakannya dengan Kenny Dalglish.

Baca Juga: Xavi Hernandez: Hanya Lionel Messi yang Ada di Atas Ronaldinho

"Bobby seperti kucing besar berjalan melalui hutan yang sedang menunggu kesempatan untuk melakukan kerusakan.

"Radarnya selalu ada dan dia punya otak sepakbola yang hebat, sedangkan Salah dan Sadio Mane, mereka akan lebih menarik perhatian karena mereka langsung dan mereka mencetak lebih banyak gol.