Gabriela Sabatini Ragu Turnamen Tenis Bisa Digelar Lagi Tahun Ini

By Muhamad Husein - Senin, 6 April 2020 | 16:35 WIB
Serena Williams (USA) & Andy Murray (GBR) playing against Bruno Soares (BRA) and Nicole Melichar (USA) in the Mixed Doubles on No.2 Court. The Championships 2019. Held at The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon. Day 9 Wednesday 10/07/2019. Credit: AELTC/Ian Walton (AELTC/Ian Walton)

BOLASPORT.COM - Mantan bintang tenis Argentina, Gabriela Sabatini, merasa ragu turnamen tenis bisa digelar lagi pada tahun ini menyusul pandemi virus Corona alias Covid-19 yang kian tak terkendali.

Menurut Gabriela Sabatini, saat ini, para pelaku olahraga harus memprioritaskan keselamatan dan juga kesehatan di atas segalanya, tak terkecuali tenis.

Dia juga menilai setiap pelaku olahraga mesti mempersiapkan diri dalam menghadapi tahun 2021 yang akan dipenuhi dengan turnamen, baik yang ditunda maupun yang dijadwalkan pada tahun tersebut.

"Dalam beberapa bulan mendatang, saya kira akan sulit untuk mengadakan acara olahraga apapun," kata Sabatini dalam podcast Subidos a la Red yang dilansir BolaSport.com dari Scroll.in.

"Saya juga ragu bahwa tenis bisa diselesaikan pada tahun ini," ucap sosok berusia 49 tahun tersebut.

Baca Juga: Pusarla V Sindhu Tidak Heran Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Saat ini, asosiasi tenis dunia putra dan putri (ATP dan WTA) tengah menghentikan sementara turnamen setidaknya sampai 7 Juni mendatang.

Regulasi tersebut mulai diberlakukan setelah mendapat rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) pada bulan Maret lalu.

Salah satu turnamen yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 ialah Wimbledon 2020.