Jenuh Latihan Mandiri, Titus Bonai Sudah Sangat Rindu Lapangan Hijau

By Faizal Rizki Pratama - Selasa, 7 April 2020 | 16:20 WIB
Aksi gelandang Borneo FC, Titus Bonai. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Kondisi vakum kompetisi sepak bola dalam negeri membuat pemain Borneo FC, Titus Bonai, harus menahan hasratnya untuk bermain di lapangan hijau.

Berhentinya kompetisi Shopee Liga 1 2020 tidak hanya membuat para pemain harus menerima penghasilan yang tidak sesuai kontrak.

Lebih dari itu, sepak bola merupakan kehidupan mereka, hal yang mereka geluti sejak kecil.

Menjadi hal yang menyesakkan apabila dalam waktu lama harus meninggalkan dunia olah bola di lapangan hijau.

Seperti apa yang dialami oleh pemain Borneo FC, Titus Jhon Landouw Bonai atau akrab disapa Titus Bonai alias Tibo, dirinya sudah merasa jenuh dengan rutinitas latihan mandiri.

Baca Juga: Kagumi Paul Scholes, Luis Nani Tetap Pilih Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik

"Kesibukan sekarang latihan mandiri. Rasanya tentu berbeda dengan berlatih bersama tim. Bikin jenuh kalau individu," tutur Tibo seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Latihan mandiri dengan latihan kolektif bersama teman-teman dirasakan sangat berbeda oleh mantan striker timnas U-23 Indonesia itu.

Berlatih dengan tim, apalagi dengan arahan pelatih, tentu akan membuat lebih bersemangat dan memiliki suasana yang lebih menyenangkan dibandingkan latihan sendiri.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Jayapura ini juga menilai penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020 sangat merugikan bagi timnya saat ini, Borneo FC.