PSSI Mengajak Pencinta Sepak Bola Galang Donasi Melawan Virus Corona

By Wila Wildayanti - Rabu, 8 April 2020 | 11:15 WIB
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melakukan pertemuan dengan PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020) (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia turut hadir melakukan donasi untuk meringankan beban yang membutuhkan selama pandemi Covid-19.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan aksi sosial dengan tagar Garuda Melawan Corona.

Tentu dengan melakukan donasi ini, PSSI ingin membantu pihak yang dinilai membutuhkan terutama untuk tim medis sebagai garda paling depan.

Baca Juga: Salah Target, Penyusup Bonyok setelah Satroni Rumah Petarung UFC Sendirian

PSSI bersama dengan para suporter serta pecinta sepak bola melakukan kegiatan penggalangan donasi untuk melawan wabah virus corona.

Federasi sepak bola itu mengatasnamakan kegiatan donasi tersebut dengan #KitaGaruda dan bakal dimulai Selasa (7/2020) hingga 27 April 2020 melalui kitabisa.com.

PSSI mengajak kepada masyarakat untuk berdonasi agar bisa membantu para medis yang berada di garda terdepan.

Adapun benda yang didonasikan berupa alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD), penyemprotan disinfektan, masker, handsanitizer, sabun pencuci tangan, dan kebutuhan yang lainnya.

Sebelum ini, PSSI bersama dengan para pesepak bola telah memberikan apresiasi untuk para tim medis melalui sebuah video yang diunggah di youtube PSSI.