Bukan soal Gelar, Inilah Alasan Justin Gaethje Mau Gantikan Khabib Nurmagomedov dalam UFC 249

By Agung Kurniawan - Rabu, 8 April 2020 | 10:35 WIB
Poster pengumuman Tony Ferguson vs Justin Gaethje dalam ajang UFC 249 pada Sabtu (18/4/2020). (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Justin Gaethje mengungkapkan alasannya untuk mau menggantikan Khabib Nurmagomedov dalam UFC 249.

UFC sempat dibuat kelabakan menyusul Khabib Nurmagomedov yang menyatakan mangkir dan tidak akan menghadiri pertandingannya melawan Tony Ferguson dalam event UFC 249.

Seperti yang diketahui, UFC telah merencanakan megaduel antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson di New York, Amerika Serikat pada 18 April mendatang.

Namun, petarung berjulukan The Eagle itu akhirnya memtuskan untuk mangkir setelah dirinya geram lantaran UFC tak kunjung memberikan kejelasan lokasi pertandingan itu.

Baca Juga: Dani Pedrosa, Si Little Spaniard yang Jadi Kunci Proyek KTM di MotoGP

Sebagai gantinya, UFC telah mendaulat Justin Gaethje menjadi pengganti Khabib Nurmagomedov untuk berduel melawan Tony Ferguson.

Bak gayung bersambut, Justin Gaethje pun menerima tawaran tersebut meski dirinya mempunyai waktu persiapan yang terbilang singkat.

Keputusan petarung berusia 31 tahun itu yang mau menjadi pengganti Khabib Nurmagomedov tersebut sontak mengejutkan banyak pihak.

Hal itu karena selama ini, Gaethje dikenal sebagai seorang petarung yang tak mau menerima tawaran bertanding apabila tidak mempunyai waktu persiapan yang mencukupi.