Bos Yamaha Sebut Timnya Akan Terasa Aneh Tanpa Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Rabu, 8 April 2020 | 12:20 WIB
Aksi pembalap Monster Eenergy Yamaha, Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, merasa bahwa timnya akan terlihat aneh tanpa Valentino Rossi.

MotoGP 2020 akan menjadi akhir perjalanan Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha—untuk kedua kalinya—yang telah berlangsung selama hampir 15 musim.

Skuad Iwata telah memilih Fabio Quartararo sebagai suksesor setelah tampil impresif bersama tim Petronas Yamaha SRT pada musim lalu.

Meski posisi rider berjulukan The Doctor itu tergusur, Yamaha tidak melupakan jasa serta rentetan prestasi yang telah dia sumbangkan.

Baca Juga: Bukan soal Gelar, Inilah Alasan Justin Gaethje Mau Gantikan Khabib Nurmagomedov dalam UFC 249

Yamaha memberikan jaminan dukungan selevel pembalap tim pabrikan bagi Valentino Rossi andai memutuskan membalap tahun depan.

Namun rider asal Italia itu juga tidak menutup kemungkinan untuk pensiun andai dalam beberapa balapan awal musim ini tidak meraih hasil yang memuaskan.

Yamaha melalui sang direktur tim mereka, Massimo Meregalli, mengaku telah siap dengan apapun keputusan yang dibuat Valentino Rossi.

Andai masih ingin membalap, peraih sembilan gelar juara dunia itu disarankan untuk segera melakukan pembicaraan dengan Petronas Yamaha.