PB PABBSI Berharap Pelatnas Berlanjut meski Olimpiade Ditunda

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 9 April 2020 | 07:45 WIB
Wakil Ketua PB PABBSI, Djoko Pramono usai menandatangani MoU dengan Kemenpora terkait Olimpiade Tokyo 2020, di Kantor Kemenpora, Selasa (11/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Wakil Ketua Umum PB Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Djoko Pramono, berharap pelatnas bisa berlanjut meski tidak ada turnamen.

COVID-19 atau wabah virus corona memaksa dibatalkannya turnamen-turnamen olahraga, termasuk Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya berlangsung Juli nanti.

Meski demikian, Djoko Pramono berharap pelatnas angkat besi tetap bisa berlanjut.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI via telekonferensi di Jakarta, Rabu (8/4/2020), Djoko mengemukakan beberapa kesulitan yang dialami PB PABBSI.

"Kesulitan yang kami hadapi adalah kebosanan para atlet, padahal kejuaraan untuk menentukan kuota Olimpiade sebetulnya belum selesai. Masih ada tiga yang ditunda atau dibatalkan," kata Djoko, dikutip BolaSport.com dari Antara.

"Karena itu, kami mohon pelatnas bisa dipertahankan sambil menunggu kualifikasi yang masih mungkin dilaksanakan," ucap dia melanjutkan.

Baca Juga: Pameran Api Olimpiade Ditutup, Belum Jelas Kapan Muncul Kembali

Djoko juga menjelaskan bahwa PB PABBSI optimistis atlet bisa punya waktu lebih banyak untuk berlatih jika pelatnas tetap berjalan meski Olimpiade ditunda.

Dengan begitu, target perolehan medali pun bisa naik.