Kapten Dortmund Tak Rela Jadon Sancho Pergi ke Man United

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 9 April 2020 | 05:15 WIB
Jadon Sancho, menyumbang satu gol dan satu assist saat membawa Borussia Dortmund bermain imbang 3-3 melawan RB Leipzig pada pekan ke-16 Bundesliga, Selasa (17/12/2019) di Signal Iduna Park. (TWITTER @BUNDESLIGA_EN)

BOLASPORT.COM - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, meminta Jadon Sancho agar bertahan lebih lama di Signal Iduna Park.

Jadon Sancho bak berlian pada musim ini karena menjadi rebutan tim-tim besar Eropa.

Penampilan gemilang pemain berusia 20 tahun itu pada musim 2019-2020 membuat Real Madrid, Chelsea, Liverpool hingga Manchester United saling sikut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Man United disebut-sebut menjadi yang terdepan untuk membawa Sancho ke Old Trafford. 

Sancho telah mencatatkan 35 penampilan di musim ini dan berhasil mengemas 17 gol serta 19 assist.

Pemain Timnas Inggris itu juga berkontribusi besar membawa Dortmund bertengger di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dan hanya terpaut 4 poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga: Resmi, Real Madrid Potong Gaji Pemain 20 Persen untuk Selamatkan Staf

Melihat performa Sancho yang luar biasa, Marco Reus berpendapat bahwa pemain bernomor punggung tujuh itu harus bertahan lebih lama di Dortmund.

Menurutnya, Die Borussen adalah tempat yang paling cocok bagi mantan pemain Manchester City itu untuk mengembangkan kemampuannya sebelum akhirnya hengkang ke klub lain.