Daftar Turnamen Bulu Tangkis yang Ditunda BWF Selama Mei-Juli

By Delia Mustikasari - Kamis, 9 April 2020 | 07:30 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM -  Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah mengambil langkah terkait penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menangguhkan turnamen hingga Juli 2020.

BWF sebelumnya menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, mulai 16 Maret hingga 12 April.

Dengan masa penangguhan ini membuat sejumlah turnamen Level 2 dan Level 3 yang diikuti para atlet junior masih belum diketahui kapan digelar.

Selain itu, Indonesia Open 2020 yang dijadwalkan pada 16-21 Juni terkena dampak akibat penangguhan ini.

Eskalasi wabah COVID-19 secara global telah membuat BWF melakukan konsultasi intensif dengan Konfederasi Kontinental dan Asosiasi Anggota tuan rumah turnamen untuk memastikan penangguhan turnamen ini.

Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang relevan.

Baca Juga: Daftar Turnamen Bulu Tangkis yang Ditunda dan Dibatalkan BWF karena Virus Corona

Sebelumnya, BWF telah mengumumkan ada 14 turnamen yang sudah resmi dibatalkan, termasuk sejumlah turnamen BWF World Tour yang masuk ke penghitungan poin kualifikasi Olimpiade.

BWF sebelumnya sudah menunda pelaksanaan China Masters (25 Februari- 1 Maret), Vietnam International Challenge (24-29 Maret), German Open (3-8 Maret), dan Polish Open (26-29 Maret).