PSSI Terus Berkomunikasi dengan FIFA Terkait Persiapan Piala Dunia U-20 2021

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 9 April 2020 | 11:50 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). (PSSI)

 

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI saat ini masih terus berkomunikasi dengan pemerintah dan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal ini sekaligus mengklarifikasi kesalahan pemberitaaan yang menyatakan bahwa PSSI kecewa dan mengeluhkan persiapan Piala Dunia U-20 2021 tidak dibahas saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi X DPR, Rabu (8/4/2020).

"Saat ini seluruh dunia sedang berjuang melawan pandemi virus corona. Jadi pemerintah dan FIFA fokus untuk menangani ini terlebih dahulu. Yang jelas kami terus melakukan komunikasi dan mengikuti arahan dari FIFA," kata Iriawan seperti lansiran yang diterima oleh Bolasport.com.

Ia pun berharap bahwa pandemi ini dapat segera berakhir agar dapat mempersiapkan berbagai hal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Perangi Corona, Pemain Timnas Ini Lelang Sepatu yang Hasilkan Hat-trick Lawan Qatar

Selain itu PSSI juga sudah mengirimkan dokumen stadion kepada FIFA untuk nantinya dipilih enam stadion yang menurut FIFA dapat menggelar pertandingan internasional.

"Semoga pandemi virus corona segera berakhir dan PSSI bersama pemerintah dapat segera melaksanakan berbagai persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kami juga telah mengirimkan dokumen semua stadion yang sudah kami cek ke FIFA agar bisa dipilih enam stadion" tambahnya.

Perwakilan FIFA direncanakan hadir ke Indonesia pada 20-23 Maret 2020 untuk melihat persiapan Piala Dunia U-20 2021, namun batal karena meluasnya wabah virus corona.

Seperti diketahui, PSSI sudah beberapa kali melakukan rapat dengan Kemenpora terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021.