Gitar Ketinggalan di Pelatnas, Lee Zii Jia Rindu Bermain Musik

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 9 April 2020 | 17:30 WIB
Malaysia's Lee Zii Jia hits a return against Japan's Kento Momota during their men's singles quarter-final match at the 2019 Sudirman Cup world badminton championships in Nanning in China's southern Guangxi region on May 24, 2019. (Photo by WANG Zhao / AFP)</p> (SYSTEM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, bukan cuma merindukan berlatih bulu tangkis pada masa pembatasan sosial. Dia juga ingin bermain musik.

Lee Zii Jia membawa gitarnya ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Kuala Lumpur yang merupakan lokasi pelatihan nasional tim Malaysia.

Namun, gitar tersebut ketinggalan saat Lee pulang ke rumahnya di Alor Sitar karena pembatasan sosial skala besar di Malaysia akibat wabah covid-19 atau virus corona.

Lee mengaku rindu bermain gitar.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Marcus/Kevin Buktikan Taji dengan Cetak Hattrick Superseries

"Setelah jadwal turnamen mulai padat saya tak punya banyak waktu bermain gitar. Tahun lalu saya sudah jarang bermain gitar karena lebih banyak bermain di turnamen," tutur Lee, dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

Menurut pemain berusia 22 tahun tersebut, dia menyukai suara gitar akustik.

Baca Juga: Daftar Turnamen Bulu Tangkis yang Ditunda BWF Selama Mei-Juli

"Saya suka suara gitar akustik. Lagu-lagu yang dimainkan dengan gitar akustik memberi efek menenangkan," ucap dia melanjutkan.

Lee bercerita bahwa dia pertama kali tertarik dengan gitar karena pengaruh band Korea Selatan, CN Blue, sejak ia berusia 15 tahun.