Lewat Program Barunya, Persib Akan Galang Dana Hadapi COVID-19

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 9 April 2020 | 16:45 WIB
Komisaris Utama PT LIB, Glenn Sugita, saat berbincang dengan JUARA di kantornya di wilayah Kuningan. (WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET)

 

BOLASPORT.COM - Persib Bandung melakukan penggalangan dana lewat programnya yang bertajuk Sauyunan demi memerangi COVID-19 di Indonesia.

Kata “Sauyunan” dipilih Persib dari Bahasa Sunda yang memiliki makna kebersamaan, gotong royong, hingga saling menolong.

Penggalangan dana Persib tersebut bertujuan untuk memberikan alat pelindung diri (APD) kepada para dokter atau perawat yang membutuhkan dalam menangani pasien COVID-19.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini APD untuk para tenaga medis mengalami keterbatasan.

Baca Juga: Winger Persija Akui Sulit Pertahankan Metode Latihan Akibat Covid-19 

Direktur Utama PT PERSIB Bandung Bermartabat, Glenn Sugita, mengemukakan bahwa Persib dan bobotoh dengan kebersamaannya selama ini memiliki peranan penting dalam melawan dan menghambat laju persebaran COVID-19 di Indonesia.

Pelaksanaan penggalangan dana untuk melawan penyebaran virus corona tersebut menurutnya selaras dengan semangat dan nilai-nilai sepak bola yang merupakan olahraga tim dan mengedepankan kebersamaan.

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama,” kata Glenn dalam rilis yang diterima oleh Bolasport.com, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Ternyata Selama Ini Mario Balotelli Hanya Gunakan 30 Persen Kemampuan