Persib Adakan Penggalangan Dana, Begini Cara untuk Berpartisipasi

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 9 April 2020 | 18:45 WIB
Logo Persib Bandung (TRIBUNJATENG.COM)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung secara resmi meluncurkan program Sauyunan pada 9 April 2020, sebuah program penggalangan dana untuk para pejuang COVID-19.

Penggalangan dana tersebut dilakukan melalui penjualan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib yang berlangsung secara online di Persibstore.id hingga 15 Mei 2020 mendatang.

Jersey Sauyunan sendiri merupakan desain seragam tanding Persib 2020 yang dibubuhi teks #SAUYUNAN sebagai tajuk dari program ini

Sauyunan sendiri memiliki bermakna kebersamaan, gotong royong, dan saling menolong. Jersey ini diproduksi secara terbatas.

Baca Juga: Bukan Main Game, Ini Kegiatan Marko Simic Selama Libur Kompetisi

Jersey dan masker dipilih sebagai produk untuk donasi ini karena Persib ingin para bobotoh bangga bisa saling menolong dan berkegiatan positif dalam situasi sulit yang sedang dihadapi bangsa Indonesia

Nantinya seluruh keuntungan dari penjualan jersey dan masker akan didonasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam bentuk APD (alat perlindungan diri), masker, hand sanitizer, dan lain-lain untuk para tenaga medis COVID-19 yang membutuhkan.

Menurut Teddy Tjahjono selaku Direktur PT. PERSIB Bandung Bermartabat, nantinya pada jersey yang dijual akan ditandai dengan tulisan "Sauyunan".

Hal tersebut dilakukan dengan maksud agar menumbuhkan rasa bangga kepada bobotoh yang sudah melakukan donasi tersebut.