Teco Buka-bukaan soal Kinerja Para Bek yang Dimiliki Klub Liga 1 2020

By Abdul Rohman - Jumat, 17 April 2020 | 20:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco saat memberikan keterangan pers, Sabtu (26/10/2019), sebelum menjamu Barito Putera. (BALIUTD.COM)

BOLASPORT.COM - Kemampuan pemain belakang yang dimiliki klub Liga 1 2020 mendapatkan sorotan dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Stefano Cugurra Teco merasa bek yang menjadi andalan di klubnya masing-masing punya kemampuan yang sama bagusnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek saat ini tidak hanya handal dalam bertahan, tetapi juga mampu membuat perbedaan di dalam pertandingan salah satunya menciptakan gol.

Baca Juga: Arif Satria Menikmati Karier dari Liga 3 hingga Tembus Skuat Utama Persebaya

"Saya pikir saat ini banyak pelatih Liga 1 tahun ini memiliki kualitas dalam melatih," ujar Teco dikutip BolaSport.com dari situs resmi Bali United.

"Semua tim juga tentu berlatih sangat keras saat latihan di lapangan, termasuk mereka yang menjadi pemain belakang," tutur eks pelatih Persija tersebut.

Kemampuan setiap tim dalam memanfaatkan bola mati juga mendapat perhatian dari pelatih berusia 45 tahun itu.

Baca Juga: Real Madrid Jadi yang Terdepan Dapatkan Erling Haaland, Borussia Dortmund Untung Besar

Selain itu, kinerja dari pemain yang berposisi sebagai bek juga sangat diperlukan ketika tim mendapatkan peluang tendangan bebas.

Dengan postur yang lebih tinggi, tentu bek punya peluang untuk menang dalam duel-duel udara saat tim mendapatkan sepak pojok ataupun tendangan bebas sehingga bisa membantu dalam menciptakan gol.

"Saya lihat bila semua tim mampu memanfaatkan peluang tendangan bebas atau sepak pojok saat pertandingan," kata pelatih asal Brazil.

Baca Juga: Jika Liga Dihentikan, Real Sociedad Akan Temani Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions?

"Peluang ini tentu juga dimanfaatkan seorang pemain belakang untuk dapat mencetak gol dan membantu tim mereka," tambah Teco.

Lebih lanjut, Teco juga memuji kemampuan dari bek asing milik Bali United, Willian Pacheco.

"Pacheco adalah pemain yang bagus dengan posturnya yang tinggi. Dia pemain yang bekerja keras saat latihan," kata pelatih berusia 45 tahun.

"Mengenai gol yang dia ciptakan pekan ketiga lalu tentu hasil dari peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh Pacheco," kata Teco.

Baca Juga: Arema FC Tegaskan Mario Gomez dan Tiga Pemain Asing Tetap Menetap di Malang

Perjalanan Bali United dalam mengarungi Liga 1 2020 harus terhenti sementara karena pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sampai 29 Mei karena pandemi Covid-19.

Rencana kompetisi akan kembali bergulir pada 1 Juli 2020.

Namun, jika status darurat pandemi Covid-19 kembali diperpanjang setelah 29 Mei, PSSI memastikan tidak akan melanjutkan kompetisi.