Eks Persija Jakarta Putuskan untuk Tidak Pulang Ke Negara Asalnya

By Abdul Rohman - Minggu, 19 April 2020 | 06:30 WIB
Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan Silva melakukan selebrasi ketika berhasil menjebol gawang Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Eks gelandang Persija Jakarta, Renan Silva, memutuskan untuk tetap berada di Jakarta ketika kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Covid-19.

Renan Silva lebih memilih menetap di Jakarta, hal ini berbeda dengan beberapa pemain asing Liga 1 2020 lainnya yang memutuskan untuk pulang ke negara asalnya masing-masing.

Selama berada di Jakarta, pemain yang saat ini berseragam Bhayangkara FC itu tetap melaksanakan himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing.

Baca Juga: Dream Chasers Garuda Select Season 2 Eps 4 - Kemenangan Pertama yang Berharga

Meski kompetisi diliburkan, Renan Silva tetap melakukan latihan secara rutin demi menjaga kebugaran tubuhnya selalu fit.

"Saya tetap tinggal di sini di Jakarta dan keluarga saya juga tetap di sini bersama saya," kata pemain asal Brasil seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

"Memang sedang di rumah terus, tapi masih tetap berlatih," tambah eks pemain Borneo FC.

Renan Silva mengaku lebih fokus memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk tetap berlatih.

Hal ini dilakukan agar kondisi selalu siap ketika kompetisi sudah kembali bergulir dengan normal.

"Saya berlatih setiap hari, kita tidak dapat berpikir bahwa kita sedang berlibur, kita harus menjaga kondisi fisik, sehingga siap ketika kita kembali ke pelatihan normal," kata pemain berusia 31 tahun.

Baca Juga: Presiden Madura United: Seleksi Sekjen PSSI Harus Berlipat Ganda

Perjalanan Renan Silva dengan Bhayangkara FC di Liga 1 2020 harus terhenti sementara.

Lantaran, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sampai 29 Mei mendatang karena pandemi Covid-19.

Rencana kompetisi akan kembali bergulir pada 1 Juli.

Namun, jika status darurat pandemi Covid-19 kembali diperpanjang setelah 29 Mei, PSSI memastikan tidak akan melanjutkan kompetisi