Lakukan Aksi Mulia, Ini Kegiatan Pelatih Persita di Kampung Halaman

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 24 April 2020 | 13:15 WIB
Pelatih Persita Tanggerang, Widodo Cahyono Putro saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Sport Centre, Tanggerang (6/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, seperti pelaku sepak bola lain memilih pulang kampung di tengah mandeknya kompetisi Liga 1 2020.

Kompetisi Liga 1 2020 yang seharusnya terus berjalan pada bulan ini terpaksa harus dihentikan akibat pandemi virus corona.

Tidak heran tim besutan Widodo C. Putro, Persita Tangerang, juga turut diliburkan sejak Maret lalu.

Beberapa pemain lokal memilih pulang ke kampung halaman masing-masing sedangkan para pemain asing masih bertahan di Tangerang.

Tidak ada jadwal latihan bersama, mantan pemain timnas era 90-an itu kini menghabiskan waktu di rumahnya di Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga: Bakal Lepas Kalidou Koulibaly, Napoli Targetkan Gaet Samuel Umtiti

Di kampung ternyata banyak hal positif yang dilakukan pelatih berusia 49 tersebut.

Salah satunya adalah donor darah. Widodo selalu menyempatkan mendonorkan darah setiap kali pulang ke Gresik.

"Saya bahkan sudah lupa kapan memulai ini. Pokoknya setiap pulang kampung ke Gresik, saya selalu rutin donor darah," ungkap Widodo C. Putro dilansir dari Warta Kota.

Widodo berharap apa yang diberikannya dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Selain donor darah, sebelumnya mantan pelatih Bali United ini juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada pihak yang kondisi ekonominya terimbas pandemi virus corona.