Mengapa Rossi Tidak Jadi Peserta Balapan MotoGP Virtual Ke-3?

By Delia Mustikasari - Rabu, 29 April 2020 | 17:35 WIB
Tangkapan layar dari video Valentino Rossi bermain gim MotoGP 19 yang diunggah channel Youtube MotoGP eSport. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali tidak ambil bagian pada balapan MotoGP virtual ketiga di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (3/5/2020).

Valentino Rossi juga absen pada balapan MotoGP virtual pertama di Sirkuit Mugello, Italia, 29 Maret.

Tetapi, Valentino Rossi turun pada balapan virtual MotoGP kedua di Red Bull Ring, Austria yang digelar 12 April kemarin dan finis di posisi ketujuh.

Pada edisi ketiga balapan virtual, ada aturan baru dengan tim kontestan MotoGP diwakili oleh satu pembalap

Baca Juga: Marquez dan Vinales Paling Setia, Ini Daftar Peserta Balapan MotoGP Virtual Ke-3

"Maverick akan mengikuti balapan virtual karena setiap tim hanya diwakili satu orang. Jadi, saya lebih baik memiliki Maverick karena dia jauh lebih kompetitif daripada saya," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Pembalap berjulukan The Doctor ini mengaku menikmati debutnya dalam balapan MotoGP virtual. Namun, dia mengaku tidak terlalu cepat saat bermain game MotoGP karena faktor usia.

"Saya tumbuh dengan bermain PlayStation setelah Ibu memberikannya kepada saya. Jadi, saya sudah bermain game sejak saya masih sangat muda," aku Rossi.

"Tetapi, saya bermain game balapan mobil. Saya tidak begitu kompetitif pada game MotoGP. Saya latihan beberapa minggu sebelumnya dan jujur, saya sangat menikmatinya."

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Operasi Bahu Bukan Penyebab Pramusim Tak Maksimal