Update MotoGP 2020 - 3 Balapan Batal, Termasuk Sirkuit Favorit Rossi dan Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 29 April 2020 | 17:34 WIB
Momen saat Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan) berjabat tangan sesaat sebelum prosesi penyerahan trofi MotoGP Argentina 2019 dilakukan. (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - MotoGP resmi membatalkan tiga seri balap pada musim 2020. Mereka adalah MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, dan MotoGP Finlandia.

Jumlah balapan di MotoGP 2020 berkurang setelah MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, dan MotoGP Finlandia batal akibat pandemi virus corona.

Ketiga seri balap tersebut mengikuti jejak MotoGP Qatar yang dibatalkan untuk kelas utama MotoGP karena alasan yang sama.

MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, dan MotoGP Finlandia seharusnya digelar secara berurutan, masing-masing pada tanggal 21 Juni, 28 Juni, dan 12 Juli.

Baca Juga: Alfred Riedl: Suporter Timnas Indonesia dan Vietnam Sama-sama Gila

"Dengan berat hati kami mengumumkan pembatalan tiga balapan penting ini dari kalender MotoGP," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dilansir dari MotoGP.

"GP Jerman digelar di trek yang unik dengan sejarah yang hebat dan KymiRing adalah venue baru yang menarik untuk menyambut kembali GP Finlandia sejak 1982."

"Trek ikonik TT Sirkuit Assen juga memegang kehormatan besar sebagai satu-satunya sirkuit yang selalu menjadi tuan rumah MotoGP sejak kejuaraan dimulai pada 1949."

"Kami sangat berharap untuk kembali membalap di Sachsenring dan Assen pada 2021 serta debut Grand Prix di KymiRing pada musim depan," imbuhnya.

Baca Juga: Alasan di Balik Keputusan Praveen Jordan Lelang Jersey Miliknya