Cara Anthony dan Pebulu Tangkis Asia untuk Jaga Kondisi Selama Masa Pandemi

By Muhamad Husein - Kamis, 30 April 2020 | 18:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil pada laga pertama final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM – Pandemi COVID-19 membuat jadwal turnamen olahraga belum jelas kapan mulai kembali. Tak terkecuali bulu tangkis.

Covid-19 telah memaksa Badminton World Federation (BWF) membatalkan atau menjadwal ulang berbagai turnamennya pada tahun 2020.

Dengan pintu turnamen yang tertutup, para pebulu tangkis dituntut menemukan cara untuk menjaga kondisi tubuh untuk tetap bugar walau beraktivitas di rumah saja.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar mereka berada dalam kondisi yang siap ketika kompetisi dilanjutkan kembali.

Baca Juga: Timo Werner Tolak Bayern Muenchen demi Gabung dengan Liverpool

Pelatih bulu tangkis China, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, India, Thailand, Malaysia, Taiwan, dan Hong Kong telah menginstruksikan kepada pemainnya soal apa yang harus dilakukan.

Melihat dari beberapa laporan, juara dunia tunggal putri, Pusarla V. Shindu (India), telah diberikan program latihan fisik yang sangat ketat oleh pelatihnya M.V Srikanth.

Selain oleh pelatihnya, Sindhu juga mendapatkan latihan khusus oleh ayahnya sendiri P.V Ramana yang merupakan eks atlet bola voli.

Pemain ganda putra asal India, Satwiksairaj Rankireddy melakukan latihan dengan dinding yang diawasi oleh pelatihnya P. Gopichand lewat sesi video.

Baca Juga: Bos Dorna Sports Rencanakan MotoGP 2020 Bisa Dimulai Akhir Juli