Hendra Setiawan Baru Menang 2 Kali atas Kevin Sanjaya, tetapi...

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Mei 2020 | 16:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, mengakui bahwa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai salah satu rival terberat sepanjang kariernya.

"Diakui atau tidak, suka atau tidak, mereka yang terbaik saat ini. Mereka yang tercepat dan serangannya bagus," kata Hendra Setiawan dilansir BolaSport.com dari Djarumbadminton.

"Selama bertemu mereka, saya baru dua kali menang. Di Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016. Sisanya kalah! Ha-ha-ha. Tetapi, saya yakin, suatu saat di waktu yang tepat, kami bisa mengalahkan mereka," ucap Hendra Setiawan.

Tetapi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bukan satu-satunya lawan berat bagi Hendra. Ada beberapa lawan dari negara lain yang juga sulit untuk dikalahkan,

Baca Juga: Kento Momota Tunjukkan Progres Luar Biasa dalam Penyembuhannya

Pria berusia 35 tahun ini menyebut lima pasang ganda putra. Pertama adalah pasangan ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia)

"Saya takut kalau bertemu Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Seram. Saya susah banget mengalahkan mereka. Saya ingat, di Kejuaraan Dunia 2007, mereka juga jadi tuan rumah," ucap Hendra.

"Untungnya, kami beda blok dan mereka kalah sama Jepang, Shuichi Sakamoto/Shintaro Ikeda."

Hendra yang saat itu bertandem dengan Markis Kido akhirnya keluar sebagai Juara Dunia 2007.

"Hingga Olimpiade Beijing 2008, kami tak juga menang-menang melawan Koo/Tan. Tujuh pertemuan, kami selalu kalah. Meski jadi unggulan pertama pada Olimpiade 2008, saya berharap tidak bertemu dengan Koo/Tan dan undiannya terpisah," aku Hendra.