17 Mei 2020 di Dunia Normal, Seharusnya Liga Inggris Resmi Berakhir Hari Ini

By Beri Bagja - Minggu, 17 Mei 2020 | 23:20 WIB
Sadio Mane mencetak gol kala Liverpool melawan Newcastle United di Liga Inggris, Sabtu (14/9/2019), di Stadion Anfield (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Di kehidupan yang "normal" tanpa pandemi virus corona, seharusnya Liga Inggris musim 2019-2020 melangsungkan laga pekan terakhir hari ini, Minggu (17/5/2020).

Petang hari waktu setempat, Liverpool mungkin sedang bersiap menggelar pesta dan mengarak trofi juara Premier League di jalanan kota.

Publik The Reds akhirnya dapat kembali menyaksikan perayaan besar sebagai kampiun Liga Inggris yang pertama kali dalam 30 tahun.

Sementara itu, awak Manchester United mungkin harus setengah puas menerima jatah peringkat kelima di klasemen.

Mereka gagal menggusur Chelsea di empat besar, tapi dapat limpahan kuota tiket ke Liga Champions karena sanksi yang diterima sang runner-up Manchester City.

Baca Juga: 7 Hal Menarik dari Kembalinya Bundesliga di Masa Pagebluk: Suporter Hantu sampai Ciuman Terlarang

Baca Juga: On This Day - Inter Milan Juara Liga Italia, Trofi Kedua Menuju Treble Winners

Baca Juga: Eks Bomber Persib Carlton Cole Curhat Alasan Tinggalkan Chelsea walau Disukai Mourinho

Adapun Norwich City, Aston Villa, dan Bournemouth melalui pekan terakhirnya di Premier League karena mereka mesti turun kasta sebagai tiga tim terbawah.

Segala peristiwa tersebut cuma skenario utopis yang didasarkan pada peringkat tim-tim di klasemen terkini sampai pekan ke-29.