Pilih ke Petronas Yamaha atau Pensiun? Ini Kata Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 Mei 2020 | 21:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi angkat bicara mengenai masa depannya di MotoGP serta kemungkinan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Perjalanan manis Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha yang sudah dibela selama 15 tahun akan berakhir pada MotoGP 2020.

Tim Monster Energy Yamaha memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Valentino Rossi setelah mempertimbangkan beberapa hal.

Pertimbangan pertama adalah menanjaknya performa Maverick Vinales dan pembalap tim satelit Petronas SRT, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Termasuk Valentino Rossi, MotoGP Hanya Punya Tiga Juara Sejati

Sementara pertimbangan kedua adalah Rossi belum bisa memberi jawaban soal rencananya pada musim depan.

"Rencana saya sangat jelas, mengubah sesuatu di dalam tim saya dan menunggu sampai musim panas," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Hal itu penting dilakukan agar saya tahu apakah saya bisa lebih kompetitif ketimbang musim lalu, karena ini adalah masa yang krusial bagi saya," imbuhnya.

Pembalap asal Italia itu masih buta dengan keputusan yang nantinya akan dibuat karena hingga kini MotoGP belum bisa digelar.

Baca Juga: Valentino Rossi Akhirnya Boleh Berlatih di Sirkuit, tapi Harus Diam-diam