Liliyana Natsir Akui Tontowi Ahmad adalah Partner yang Sabar

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 22 Mei 2020 | 15:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berangkulan seusai memastikan keme (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Eks pebulu tangkis ganda campuran nasional Indonesia, Liliyana Natsir, mengakui bahwa Tontowi Ahmad adalah partner yang sabar.

Berkat kesabarana itu pula, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi salah satu ganda campuran terbaik dunia yang pernah ada.

Tontowi/Liliyana mulai dipasangkan pada tahun 2011 dan sejak saat itu, prestasi demi prestasi berhasil mereka ukir bersama.

Selain mencetak hat-trick titel kampiun All England Open, duet yang akrab disapa Owi/Butet itu juga menjadi juara dunia, dan puncaknya, meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Tontowi/Liliyana kemudian berpisah jalan pada awal tahun 2019, tepatnya seusai turnamen Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta.

Mereka tak lagi berpasangan karena Liliyana memutuskan pensiun sebagai atlet tepok bulu.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Sebut Persaingan dengan Kento Momota Akan Lebih Seru

Selama lebih kurang delapan tahun bertandem, Owi/Butet tentu telah melewati berbagai masa, mulai dari yang sulit sampai mencapai kejayaan.

Liliyana pun mengakui, menjadi pasangannya di lapangan bukanlah hal mudah.

Apalagi, saat bertandem dengan Tontowi, Liliyana berstatus pemain senior dan sudah banyak meraih prestasi bersama pasangan sebelumnya, Nova Widianto.