Bukti Cinta Valentino Rossi untuk Yamaha, Tak Mau Ganti Pabrikan

By Agung Kurniawan - Jumat, 22 Mei 2020 | 17:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengungkap alasan mengapa dia tidak mau berganti tim pabrikan meski akan terdepak dari timnya saat ini pada musim depan.

Musim ini adalah musim terakhir Valentino Rossi untuk membalap di tim pabrikan Yamaha yang sudah dia bela selama 15 tahun.

Perjalanan karier Rossi bersama Yamaha memang luar biasa.

Sejak hadir pada musim 2004, Rossi telah memenangi begitu banyak balapan hingga meraih empat dari total tujuh gelar juara dunia MotoGP-nya.

Di sisi lain, Yamaha juga tidak serta merta melupakan jasa rider Italia berjulukan The Doctor itu.

Skuad asal Jepang itu bahkan telah menyiapkan satu tempat di tim satelit mereka, Petronas Yamaha SRT, dengan dukungan penuh.

Baca Juga: Valentino Rossi Tidak Ingin ke Petronas Hanya Tampil sebagai Musim Terakhirnya

Meski hingga kini belum memberikan jawaban pasti terkait masa depannya, Rossi tampaknya tidak akan tertarik untuk pindah ke tim pabrikan lain pada musim mendatang.

Dalam sebuah kesempatan, pembalap berusia 41 tahun itu menilai tim Yamaha adalah tempat yang indah karena mempunyai banyak persamaan terkait visi dan misi.

Tak ayal, dengan memutuskan bertahan meski hanya akan menjadi pembalap di tim satelit, cinta Rossi untuk Yamaha tidak perlu dipertanyakan lagi.