Tyson Fury Peringatkan Anthony Joshua Supaya Duel Unifikasi Tak Batal

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:36 WIB
Dua petinju Inggris, Tyson Fury (kanan) dan Anthony Joshua (kiri). Kedua petinju tersebut sedang dispekulasikan akan segera bertarung untuk membuktikan siapa yang terbaik. (TWITTER.COM/MATCHROOMBOXING dan THESPORTSMAN)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, memberi peringatan kepada Anthony Joshua perihal rencana pertandingan antara mereka.

Tyson Fury dan Anthony Joshua sebenarnya berpeluang untuk menggelar pertarungan unifikasi karena sama-sama memegang gelar juara.

Anthony Joshua telah menyabet sabuk juara dari WBO, WBA, IBF dan IBO. Di sisi lain, Tyson Fury boleh berbangga dengan titel juara dari WBC.

Jika Joshua dan Fury bertarung bersama seluruh gelar yang dimiliki, pemenang akan dinobatkan sebagai undisputed champion atau juara tak terbantahkan.

Baca Juga: VIDEO - Menangi GP Indonesia, Valentino Rossi Naik Podium dengan Kepala Diperban

Namun begitu, Fury dan Joshua masih belum bisa saling berhadapan dalam waktu dekat.

Kedua petinju Negeri Ratu Elizabeth tersebut masih memiliki satu pertarungan di depan mata untuk diselesaikan terlebih dahulu.

Fury akan bertarung melawan Deontay Wilder, sedangkan Joshua menghadapi Kubrat Pulev.

Semisal ingin menjaga prestise dalam pertarungan mereka, Joshua dan Fury wajib untuk memenangkan kedua pertandingan tersebut.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Resmi, Liga Spanyol Boleh Dimulai Lagi pada 8 Juni