Target Rasional Striker Persita Tangerang, Bertahan Dulu di Liga 1, Baru Kejar Juara

By Abdul Rohman - Minggu, 24 Mei 2020 | 19:20 WIB
Logo Persita Tangerang. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang Persita Tangerang, Chandra Waskito, berharap klub berjulukan Pendekar Cisadane tidak hanya numpang lewat di Liga 1 2020.

Persita Tangerang adalah salah satu tim yang berhasil promosi ke Liga 1 2020.

Chandra Waskito menjadi bagian dari skuad Persita Tangerang saat mampu naik ke kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Liga 1.

Chandra Waskito mengatakan ia akan memberikan kemampuan terbaiknya saat dipercaya pelatih tampil dan mencoba memberikan hasil yang maksimal untuk Persita Tangerang.

Baca Juga: Saat Persija Juara Liga 1 2018, Marko Simic Raih Catatan Unik

Menurutnya, apabila Persita Tangerang mampu bertahan di Liga 1 untuk musim ini, hal itu merupakan hasil yang cukup memuaskan bagi tim.

"Target ya bertahan dulu (di Liga 1) dan bagaimana membantu tim meraih hasil positif," kata eks pemain Persis Solo itu dalam live Instagram bersama Persita Tangerang.

Chandra Waskito merasa target untuk bertahan di Liga 1 merupakan suatu hal yang logis.

Namun, ia juga bermimpi bisa membawa Persita Tangerang meraih titel juara Liga 1 di masa mendatang.

"Persita baru promosi dan kami rasional untuk target musim ini. Tetapi, menjuarai Liga 1 tentu menjadi impian saya dan pastinya semua pemain," kata penyerang asal Sleman tersebut.

Baca Juga: Francis Ngannou Yakin Kali Ini Bisa Kalahkan Juara Kelas Berat UFC

Pada gelaran Liga 1 2020, Waskito masih belum mendapatkan kesempatan bermain secara reguler dari pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

Waskito baru tampil dalam satu pertandingan bersama Persita Tangerang di Liga 1 2020 dengan mencatatkan waktu bermain selama 51 menit.

Namun, baru memasuki pekan ketiga Liga 1 2020, kompetisi harus dihentikan sementara karena pandemi COVID-19.

Pemain dengan nomor punggung 50 itu sepertinya harus kembali bersabar untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak bersama Persita Tangerang di Liga 1 2020.

Baca Juga: Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Ibrahimovic, Marko Simic Lebih Idolakan Pemain Ini

Seperti yang diketahui, PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara sampai 29 Mei mendatang karena pandemi COVID-19.

Rencananya kompetisi akan kembali bergulir pada 1 Juli.

Namun, jadwal itu menunggu perkembangan status darurat COVID-19 sampai 29 Mei yang diberlakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Jika status darurat diperpanjang BNPB, PSSI memastikan tidak akan melanjutkan kompetisi.