Duel Liverpool vs Atletico Madrid Sebabkan Kematian 41 Orang karena COVID-19

By Dwi Widijatmiko - Senin, 25 Mei 2020 | 09:40 WIB
Kapten tim Liverpool, Jordan Henderson (kanan) saat berduel dengan pemain Atletico Madrid, Angel Correa pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Laga Liverpool kontra Atletico Madrid pada 11 Maret lalu disebut mengakibatkan 41 orang meninggal dunia karena COVID-19.

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions adalah pertandingan sepak bola skala besar terakhir yang mentas di Inggris sebelum lockdown COVID-19 diberlakukan.

Digelar pada 11 Maret, masa-masa awal meledaknya COVID-19 di Inggris dan Spanyol, pertandingan Liverpool lawan Atletico Madrid itu memang dianggap sebagai salah satu klaster penyebaran virus corona.

Kondisinya mirip dengan laga Atalanta versus Valencia di Bergamo sekitar tiga pekan sebelumnya.

Baca Juga: Arsene Wenger Bersyukur Liverpool Gagal Raih Invincible Musim Ini

Laga Atalanta vs Valencia itu sudah disalahkan oleh otoritas kesehatan karena berkontribusi terhadap tingginya konsentrasi kasus COVID-19 di Bergamo.

Sejumlah fans dan pemain Valencia terbukti juga terjangkit virus corona sekembalinya dari pertandingan itu.

Sekarang laga Liverpool kontra Atletico Madrid disebut telah mengakibatkan banyak kematian karena infeksi COVID-19.

Seperti dilaporkan Sunday Times, analisa National Health Service (NHS) menemukan bahwa pertandingan tersebut "menghasilkan" kematian 41 orang karena COVID-19.

Sekitar 50.000 orang menghadiri pertandingan itu dengan 3.000 di antaranya adalah suporter Atletico Madrid.