Asal Mula Pukulan 'Ajaib' Kevin Sanjaya Dimulai dari Legenda Bulu Tangkis Ini

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 Mei 2020 | 11:20 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, J (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi ganda putra nomor satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon sejak 2017.

Aksi Kevin Sanjaya Sukamuljo di lapangan menjadi salah satu pusat perhatian pecinta bulu tangkis dunia karena dia memiliki aksi dan skill unik saat bertanding.

Kevin Sanjaya Sukamuljo memilki berbagai julukan yakni tangan petir. Julukan ini diberikan karena kelahiran 1995 itu memiliki kecepatan dan pukulan yang keras.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Mengaku Sering Tertekan karena Ekspektasi Penggemar

Banyak pemain dunia kerap direpotkan dengan teknik luar biasa dari sang tangan petir.

Julukan tangan petir Kevin mulai populer saat adanya forum bulu tangkis dari akun Badmintalk yang memuat komentar-komentar para fans dari China. Para fans dari China takjub dan terkadang kesal dengan kecepatan tangan Kevin.

Kevin juga dijuluki "flying kevin" karena dia suka melompat saat bertanding.

Hal tersebut membuat para fans bulu tangkis dari Thailand menjuluki Kevin Sanjaya dengan sebutan 'Flying Kevin' saat tampil pada Kejuaraan Dunia Junior 2013 di Bangkok, Thailand.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, mengatakan bahwa gaya permainan Kevin mirip dengan Sigit Budiarto.

"Gaya permainan Kevin mirip Sigit. Apalagi Kevin juga mengidolakan seorang Sigit. Saya rasa karakternya sama dalam artian teknik permainannya," kata Koh Chris (sapaan akrab Christian Hadinata).