Sir Alex Ferguson Tolak Mentah-mentah Mimpi Thierry Henry Gabung Man United

By Finky Ariandi - Rabu, 27 Mei 2020 | 04:30 WIB
Thierry Henry dengan trofi juara Liga Inggris di pundaknya. (TWITTER.COM/THELEAGUEMAG)

BOLASPORT.COM - Mantan Kepala Keamanan Manchester United, Ned Kelly, mengatakan jika Sir Alex Ferguson pernah menolak untuk merekrut Thierry Henry karena suatu alasan.

Thierry Henry direkrut oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dari Juventus dengan mahar sebesar 16,1 juta euro (sekitar Rp260 miliar).

Didatangkan pada Agustus 1999, Thierry Henry menjelma sebagai salah satu pemain kunci yang mampu membawa The Gunners meraih kejayaan.

Dalam kurun waktu delapan tahun (1999-2007), Thierry Henry sukses mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris bagi Arsenal.

Baca Juga: Faktor Hoki yang Bawa Man United Raih Gelar Liga Champions 1998-1999

Gelar Premier League yang terkenal diraih oleh Henry adalah pada musim 2003-2004 yang didapatkan dengan status tak terkalahkan sehingga tim Arsenal ketika itu dijuluki The Invincibles.

Bermain cemerlang bersama Arsenal, ada satu orang yang mengatakan jika Henry sebenarnya lebih memilih untuk bergabung ke Manchester United daripada Arsenal.

Eks Kepala Keamanan Man United, Ned Kelly, merupakan orang yang mengetahui hal tersebut.

Kelly mengklaim dirinya mengetahui hal itu langsung dari saudara Eric Cantona, Jean-Marie Cantona, yang mengatakan jika Henry bersedia bergabung dengan Setan Merah.

Baca Juga: On This Day - Dalam 3 Menit, Man United Hajar Muenchen di Final Liga Champions 1999