Floyd Mayweather Jr Legawa Jika Rekornya Dipecahkan Manny Pacquiao

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Mei 2020 | 13:20 WIB
Floyd Mayweather memukul Manny Pacquiao saat keduanya bertanding tinju untuk pertama kalinya di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 2 Mei 2015. Saat itu, Mayweather dinyatakan menang atas Pacquiao dalam keputusan angka mutlak usai melewati ronde ke-12. (INSTAGRAM.COM/FLOYDMAYWEATHER)

BOLASPORT.COM - Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, legawa jika Manny Pacquiao mampu melewati salah satu rekor yang pernah dibuatnya.

Floyd Mayweather Jr mencatatkan dirinya sebagai salah satu petinju dengan karier yang panjang.

Semenjak laga debut pada 1996, Floyd Mayweather Jr telah menjalani pertarungan sebanyak 50 kali dan tidak pernah menelan kekalahan sama sekali.

Floyd Mayweather Jr telah mengalahkan 23 petinju berstatus juara dunia. Putra Floyd Mayweather Sr itu juga pernah mengalahkan 16 juara tinju secara berurutan.

Baca Juga: Gara-gara Salah Tafsir, Manny Pacquiao Tega Sebut Mayweather Iri

"Lihat kata mereka, petinju hebat harus bertarung dengan petinju hebat, lihat saja di buku-buku sejarah," kata Floyd Mayweather Jr, dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Anda akan melihat tidak ada yang mengalahkan lebih banyak juara dunia daripada Floyd Mayweather," ujarnya menambahkan.

Setelah memutuskan gantung sarung tinju alias pensiun pada tahun 2017 lalu, rekor milik petinju berjulukan The Money tersebut terancam hilang.

Satu petinju yang mempunyai kans besar untuk melewati catatan milik Mayweather itu adalah sang rival, Manny Pacquiao.

Baca Juga: Di Tangan Manny Pacquiao, Conor McGregor Akan Habis dalam 1 Ronde