Legenda UFC Ungkap Hal yang Bikin Tony Ferguson Keok di Tangan Justin Gaethje

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Mei 2020 | 19:05 WIB
Aksi Justin Gaethje memukul Tony Ferguson pada ajang UFC 249. Gaethje dan Ferguson bertanding di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, AS, pada Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. Dalam duel tersebut, Gaethje dinyatakan menang atas Ferguson dengan TKO pada ronde kelima. (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM - Legenda UFC, Georges St-Pierre, mengungkap hal yang membuat Tony Ferguson mengalami kekalahan dari Justin Gaethje pada UFC 249.

Tony Ferguson menelan pil pahit setelah dikalahkan melalui technical knock out (TKO) oleh Justin Gaethje di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Hasil tersebut memutus rangkaian kemenangan beruntun Ferguson yang sudah mencapai 12 kali sebelum berhadapan dengan Gaethje.

Selain itu, Ferguson juga kehilangan gelar juara interim kelas ringan usai menerima aksi brutal dari sang lawan.

Tercatat, petarung berjulukan El Cucuy ini menerima total 143 pukulan dari Gaethje, 100 di antaranya mengarah ke area kepala dan berimbas ke cedera patah tulang orbital.

Baca Juga: Conor McGregor Bisa Hadapi Justin Gaethje dan Khabib Nurmagomedov Sebelum Akhir 2020

Kondisi tersebut memaksa wasit yang memimpin pertarungan memberikan kemenangan TKO kepada Gaethje pada ronde kelima.

Kekalahan Ferguson dari petarung berjulukan The Highlight itu pun mengundang perhatian Georges St-Pierre.

Dalam sebuah kesempatan, pria berkepala plontos itu membeberkan faktor yang membuat Ferguson kalah dan bertekuk lutut kepada Gaethje.

Menurut St-Pierre, Ferguson keok di tangan Gaethje lantaran tidak menggunakan keunggulannya dengan memaksa sang lawan berduel melalui ground fighting.