Kobe Jae Chong, Pemain Inggris yang Bisa Jadi Proyek Naturalisasi Terbaru Malaysia

By Bagas Reza Murti - Kamis, 28 Mei 2020 | 16:02 WIB
Kobe Jae Chong saat bermain untuk Banbury United (TWITTER.COM/HARIMAU_ABROAD)

BOLASPORT.COM - Pemain asal Inggris berusia 18 tahun, Kobe Jae Chong bisa saja menjadi proyek naturalisasi terbaru rival timnas Indonesia, timnas Malaysia.

Kobe Jae Chong lahir pada 28 Juni 2001 dari ayah China-Malaysia dan ibu Jamaika-Inggris di Birmingham.

Sejak kecil Jae Chong dilatih ayahnya untuk bermain sepak bola.

"Ingatan pertama saya adalah ketika saat berusia 2 tahun saya sudah bermain sepak bola bersama ayah saya. Saya bermain di dapur dan berlatih banyak trik," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Football-Tribe Malaysia.

"Ayah saya melatih saya sebelum saya masuk sekolah," tambahnya.

Baca Juga: Dapat Pesan dari Senior, Kiper Tertinggi Indonesia Milik Persib Bandung Tak Ingin Kecewakan Shin Tae-yong

TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019.

Setelah bersekolah, Jae Chong melanjutkan hobinya itu dengan bersekolah futsal dan bermain di kompetisi Birmingham Futsal League.

"Saya bermain futsal pada usia 5-6 tahun. Di futsal segalanya jadi teknis dan taktis. Saya mungkin jadi pemain terbaik seusia saya waktu itu," ujarnya.

"Saya bergabung dengan sekolah sepak bola Brasil. Sepak bola Brasil mengajari Anda banyak teknik dan pemain harus bekerja keras. Anda juga harus tahu bagaimana caranya melewati pemain," tambahnya.