Andai Memainkan 2 Pemain Ini, Liverpool Bisa Juara Liga Champions 2007

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 29 Mei 2020 | 11:45 WIB
Ekspresi kekecewaan pemain Liverpool, Jamie Carragher, saat kalah melawan AC Milan pada final Liga Champions 2007. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Liverpool gagal menjadi juara Liga Champions 2006-2007 karena tak menurunkan dua pemain penting di laga final melawan AC Milan.

Liverpool kembali bertemu dengan AC Milan pada laga final Liga Champions 2007 setelah bertemu pada 2005.

Pada 2005, The Reds berhasil mengalahkan I Rossoneri lewat adu penalti setelah drama 6 gol terjadi sampai babak perpanjangan waktu.

AC Milan pun membalaskan dendam mereka ketika laga final di Athena dua tahun berikutnya.

Paolo Maldini dkk berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 berkat brace penyerang andalan mereka, Filippo Inzaghi.

Baca Juga: ON THIS DAY - 29 Mei 1985, Tragedi Heysel, Momen Terkelam Kompetisi Eropa

Sementara itu, satu-satunya gol The Reds dicetak oleh Dirk Kuyt.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Daily Mirror, Jamie Carragher yang saat itu turut serta membawa Liverpool ke final mengaku masih kecewa dengan hasil tersebut.

"Saya tidak pernah menonton pertandingan itu lagi. Sangat menyakitkan kehilangan pertandingan sebesar itu, betapa dekatnya kami saat itu (dengan gelar juara)," ucap Carragher.

"Kami tidak dapat protes. Kami sangat beruntung pada 2005 dan mungkin Milan juga beruntung saat itu karena kami lebih baik," ujar Carragher menambahkan.