Valentino Rossi dkk Minggir, Saatnya Anak Muda yang Tantang Marc Marquez di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Mei 2020 | 11:58 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda/93) menjadi pemimpin lomba, diikuti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Racing) dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 17 November 2019. (TWITTER.COM/CYCLEONLINE)

BOLASPORT.COM - Peta persaingan di MotoGP bakal bergeser setelah para pembalap muda mulai diberikan kepercayaan lebih untuk mengejar gelar juara MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menjadikan dirinya sebagai acuan yang baru dalam perburuan gelar juara MotoGP.

Dominasi yang dicatatkan Marc Marquez semenjak musim debut di MotoGP pada 2013 menjadi alasan.

Hanya satu kali Marc Marquez gagal menjadi juara MotoGP, yaitu pada 2015 ketika dia kalah bersaing dengan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca Juga: Update MotoGP 2020 - Spanyol Hampir Oke, Kejuaraan Berpeluang Dimulai Bulan Juli

Sejauh ini, generasi pembalap-pembalap 'tua' yang diandalkan untuk memutus kedigdayaan pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Pembalap tua dalam hal ini adalah pembalap top yang sudah berada di MotoGP sebelum Marquez yaitu Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso.

Lorenzo dan Rossi menjadi pesaing terkuat Marquez pada 2013-2016. Andrea Dovizioso (Ducati) masuk untuk mencegah Marquez menjadi juara dalam tiga musim terakhir.

Akan tetapi, performa konsisten Marquez membuat rival-rivalnya mulai kesulitan untuk mengejar dalam perburuan gelar juara MotoGP.

Baca Juga: Jangankan Podium, Valentino Rossi Incar Kemenangan Jika Gabung Petronas SRT