Kejuaraan Dunia Junior 2020 Diundur ke Tahun Depan

By Delia Mustikasari - Jumat, 29 Mei 2020 | 12:10 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berpose dengan Piala Suhandinata setelah mengalahkan China 3-1 pada final beregu Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, Sabtu (5/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menunda pelaksanaan Kejuaraan Dunia Junior 2020 ke tahun depan pada 11-24 Januari 2021 karena wabah virus corona.

Semula Kejuaraan Dunia Junior 2020 dijadwalkan pada 28 September - 11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru.

Hanya atlet yang memenuhi syarat yang bisa mengikuti kejuaraan.

Baca Juga: 5 Ganda Putra yang Jadi Musuh Bebuyutan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

"Dengan mempertimbangkan semua hal, kami percaya langkah ini adalah pilihan terbaik untuk menghindari kemungkinan yang terkait dengan perjalanan dan dampak COVID-19 lainnya," kata 
Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Badminton Selandia Baru untuk mengadakan turnamen hebat di Auckland," ucap Lund.

Kepala Eksekutif Badminton Selandia Baru Joe Hitchcock masih yakin bahwa para pemain dan suporter akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan ketika turnamen akhirnya berlangsung.

"Saat ini, ketidakpastian situasi global menjadi tantangan kami. Tetapi, kami akan bekerja sama dengan BWF dan mitra kami mengenai rencana turnamen yang dijadwalkan ulang," ucap Hitchcock.

Baca Juga: China dan Hong Kong Dapat Poin dari Kejuaraan Beregu Asia 2021, Hafiz/Gloria Harus Pertahankan Posisi

"Dan kami sepenuhnya memahami bahwa kami dipandu oleh peraturan Pemerintah Selandia Baru dan langkah-langkah kontrol perbatasan internasional," ujar Hitchcock.