Update MotoGP 2020 - Kabar Gembira, 9 Balapan Hampir Pasti Digelar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 31 Mei 2020 | 14:24 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda/93) menjadi pemimpin lomba, diikuti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Racing) dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 17 November 2019. (TWITTER.COM/CYCLEONLINE)

BOLASPORT.COM - Usaha untuk menggelar kembali ajang MotoGP menemui titik terang. Setidaknya, ada sembilan balapan yang hampir dipastikan digelar musim ini.

MotoGP 2020 masih berada dalam tahap persiapan setelah mengalami penangguhan akibat pandemi virus corona.

Dorna Sports saat ini tengah berusaha melobi pihak penyelenggara dan negara-negara tuan rumah demi mendapat lampu hijau untuk menggelar balapan.

Saat ini ada lima negara di Eropa yang berpeluang untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Mereka adalah Spanyol, Italia, Austria, Republik Ceska, dan Prancis.

Baca Juga: Alex Rins Tahu Marc Marquez Menganggapnya sebagai Rival Sejak 2019

Spanyol menjadi calon negara tersibuk pada MotoGP 2020 lantaran memiliki empat sirkuit yang direncanakan menjadi venue perlombaan.

Negeri Matador itu juga mendapat kehormatan untuk menjadi seri pembuka MotoGP 2020 pasca-jeda covid-19 pada 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez.

Kans MotoGP untuk menggelar balapan di Spanyol pun semakin besar karena mendapatkan dukungan.

Selain dari pemerintah kota setempat, MotoGP baru-baru ini mendapat dukungan dari Kementerian Olahraga Spanyol untuk melangsungkan balapan.

Baca Juga: Sudah Tahu Rasanya Pensiun, Valentino Rossi Segera Umumkan Masa Depannya di MotoGP