Jika Valentino Rossi Pensiun, Sang Adik Punya Kans Gabung SRT Yamaha

By Fauzi Handoko Arif - Minggu, 31 Mei 2020 | 16:25 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Luca Marini (kanan). (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberi prediksi mengenai calon pembalap baru tim Petronas Yamaha SRT andai Valentino Rossi lebih memilih pensiun ketimbang bergabung dengan mereka.

Hingga sekarang, Valentino Rossi masih belum mengambil keputusan apapun terkait masa depan karier balapnya.

Padahal, Rossi sudah dipastikan tidak akan membela tim Monster Energy Yamaha MotoGP mulai musim depan.

Posisinya di tim pabrikan asal Jepang tersebut akan digantikan Fabio Quartararo, yang saat ini masih membalap untuk Yamaha SRT.

Sementara itu, Rossi diberi jaminan tempat plus dukungan motor pabrikan andai dia mau meneruskan karier balap MotoGP-nya bersama Yamaha SRT.

Baca Juga: Bos UFC Minta Pemenang Duel Nurmagomedov Vs Gaethje Hadapi McGregor

Meski posisinya sudah terbilang aman di tim satelit Yamaha, The Doctor masih belum dapat 100 persen membuang keraguannya.

Apalagi, sebelum ada pandemi virus Corona alias Covid-19 yang melanda dunia, Rossi sudah bertekad untuk menjalani beberapa seri balap dulu sebelum mengambil keputusan.

Kini, dengan adanya pandemi virus mematikan itu dan musim kompetisi MotoGP 2020 mundur sampai pertengahan Juli mendatang, Rossi pun kian dilema.

Sembari memikirkan masa depannya, Rossi tetap menjalin komunikasi dengan Yamaha, terutama mengenai kemungkinan dia pindah ke Yamaha SRT.