Tuduh Jorge Masdival Kabur, Petarung UFC Ini Ambil Celah Lawan Kamaru Usman

By Muhamad Husein - Minggu, 31 Mei 2020 | 17:40 WIB
Petarung UFC, Leon Edward. (TWITTER.COM/LEON_EDWARDSMMA)

BOLASPORT.COM – Petarung UFC, Leon Edwards, merasa heran dengan sikap Jorge Masdival sehingga menuduhnya "kabur" dari laga perebutan gelar sabuk juara.

Kecurigaan ini bermula saat Jorge Masdival, yang berhasil mengalahkan Nate Diaz dan dinobatkan sebagai juara BMF pada UFC 244, seharusnya menghadapi Kamaru Usman untuk perebutan gelar juara divisinya.

Akan tetapi, setelah melalui negosiasi yang panjang, petarung berjulukan Gamebred itu malah mengalihkan perhatiannya untuk melakoni laga ulang alias rematch dengan Diaz.

Leon Edwards pun bingung dan berani menuduh sikap petarung berperingkat ketiga pada kelas welter itu kabur dari perebutan titel juara.

Baca Juga: Faktor Ini Disebut Bisa Bawa Marc Marquez Ikuti Jejak Valentino Rossi

"Hal itu terasa aneh. Sangat aneh," kata Edwards kepada Low Kick MMA dilansir BolaSport.com dari Apmma.net.

"Dalam sejarah olahraga ini, saya tidak pernah tahu seseorang bisa mengalihkan perhatiannya untuk perebutan titel juara. Seperti kabur dari pertarungan perebutan gelar juara, ini aneh," tutur dia lagi.

Menurut Edwards, sebagai seorang petarung, pasti tujuan yang dipegang ialah mendapat sabuk juara.

Namun, Edwards melihat sosok Masvidal tidak seperti itu.

"Entah dia menawarkan dirinya sendiri untuk bertarung melawan (Nate) Diaz. Saya tahu dia punya nama besar, tetapi secara teknis bukannya Anda juga ingin menjadi juara?" ucap Edwards.