Selain Telinga, Mike Tyson Ternyata Pernah Gigit Bagian Sensitif Lawannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 1 Juni 2020 | 12:27 WIB
Mike Tyson (kanan) menghadapi Kevin McBride dalam pertandingan tinju kelas berat di MCI Center, Washington D.C, Amerika Serikat, 11 Juni 2005. (TWITTER.COM/MMAHISTORYTODAY)

BOLASPORT.COM - Soal digigit lawan, Evander Holyfield bukan satu-satunya korban Mike Tyson. Kevin McBride mengklaim mengalami hal yang sama.

Status Mike Tyson sebagai salah satu legenda tinju tidak terbantahkan. Namun, aksi liarnya ketika menggigit lawan menjadi salah satu noda dalam kariernya.

Siapa yang tidak tahu Evander Holyfield kehilangan sebagian kecil telinga kanannya karena digigit oleh Mike Tyson pada 1997?

Ulahnya dalam pertandingan itu tidak hanya membuat Tyson didiskualifikasi, tetapi juga kehilangan lisensi bertinju juga denda sebesar 3 juta dolar AS.

Baca Juga: Spesial Idul Fitri - Momen Haru Ketika Mike Tyson Bermaaf-maafan dengan Evander Holyfield

Holyfield bukan satu-satunya petinju yang pernah menghadapi aksi agresif Si Leher Benton—demikian Tyson dijuluki. Kevin McBride mengalami nasib yang serupa.

Kevin McBride mungkin tidak setenar Evander Holyfield. Namun, namanya tercatat dalam sejarah sebagai penakluk terakhir Mike Tyson.

Mike Tyson dan Kevin McBride bertanding pada 11 Juni 2005 di MCI Center, Washington D.C, AS.

McBride sukses membuat Tyson frustrasi karena keunggulan tinggi badan membantunya untuk meredam serangan sang lawan.

Baca Juga: Dendam Kesumat Bikin Mike Tyson Nyaris Baku Hantam dengan Eks Bintang WWE