Keluar dari UFC, Jon Jones Lepas Gelar Juara Kelas Berat Ringan

By Muhamad Husein - Senin, 1 Juni 2020 | 13:20 WIB
Petarung Amerika Serikat, Jon Jones, tengah melakukan persiapan melawan Dominick Reyes pada UFC 247. Pertarungan itu dimaksudkan untuk merebutkan gelar juara light-heavyweight. (twitter.com/UFCForAll)

BOLASPORT.COM – Petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA), Jon Jones (AS) mengumumkan bahwa dia melepas gelar juara kelas berat ringan UFC.

Jon Jones mengumumkannya di Twitter lewat akun pribadinya @JonnyBones, setelah perseturuan dengan Presiden UFC, Dana Whit, yang semakin runcing.

Jon Jones melakukan tindakan ekstrem dengan melepas gelar selepas komentar Dana White saat konferensi pers di UFC Fight Night yang berlangsung Minggu (31/5/2020) WIB.

Dalam pernyataannya, Dana White menyalahkan Jones yang menjadi muara permusuhan karena meminta pindah kelas berat dan pertarungan melawan penantang teratas Francis Ngannou (Kamerun).

Baca Juga: Arsenal Sudah Habiskan Rp 430 Miliar untuk Bek Gaek Buangan Chelsea

White mengaku menolak permintaan itu, dengan alasan bayaran yang diminta terlalu tinggi sehingga tidak realistis untuk disepakati. 

Mendengar hal tersebut, petarung Amerika Serikat langsung naik pitam dengan menyebut Dana White telah berbohong kepada publik atas negosiasi yang berlangsung.

Jones mengancam akan membuka percakapan pribadi mereka berdua ke publik dan kesal sampai meminta untuk dibebaskan dari kontraknya bersama UFC.

Walaupun belum mendapat tanggapan, petarung berjuluk The Bones itu melepas sabuk gelar juara kelas berat ringan UFC, dan mengusulkan pertarungan Dominick Reyes vs Jan Blachowicz sebagai pemilik gelar berikutnya.

Baca Juga: Pernah Kena Rasisme, Lewis Hamilton Kritik Formula 1 yang Diam soal Kematian George Floyd