Rival Timnas Indonesia Rencanakan Karantina Dua Minggu untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

By Metta Rahma Melati - Rabu, 3 Juni 2020 | 15:15 WIB
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly berbebut bola dengan pemain Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (IRWAN RISMAWAN/TRIBUNNEWS)

BOLASPORT.COM - Rival timnas Indonesia, Malaysia merencanakan bakal menjalani karantina dua minggu untuk menjamin kesehatan skuad besutan Tan Cheng Hoe bebas dari Covid-19.

Pemain tim nasional tidak boleh berhubungan dengan dunia luar selama periode tersebut, termasuk bertemu keluarga saat mengikuti pemusatan latihan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 pada Oktober nanti.

BolaSport.com melansir dari hmetro.com.my, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam mengatakan, 'Quarantine Base Camp' dimasukkan dalam proposal yang diajukan ke Mejlis Keselamatan Negara (MKN).

Ia menjelaskan hal itu adalah satu prosedur standar operasi yang penting untuk seluruh pemain nasional.

Baca Juga: 3 Rumor Transfer Mengejutkan Sepak Bola ASEAN, Libatkan Pemain Persib hingga Anak Eks Bintang AC Milan

"Salah satu SOP yang kita bicarakan dan masuk dalam makalah kerja kepada MKN adalah pemain akan dikenakan 'Quarantine Base Camp' untuk beberapa hari," ujar Stuart Ramalingam.

"Ini berarti bahwa pemain tidak boleh keluar atau berhubungan dengan dunia luar untuk memastikan kesehatan mereka terjamin.

"Di mana lokasi itu kami masih menelitinya, namun apa yang lebih penting adalah kami ingin mendapatkan persetujuan MKN dan KKM (Kementerian Kesehatan Malaysia) terlebih dulu untuk memperbolehkan skuad mengadakan latihan nanti," ujarnya.

Timnas Malaysia sendiri kini masih berpeluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Timnas U-19 Vs Tim Korsel, Shin Tae-yong: Awalnya Bak Laga Murid SMA Vs Profesional, Lalu Tampil Mengejutkan