Valentino Rossi Lewat, Legenda MotoGP Anggap Pembalap Ini seperti Tuhan

By Agung Kurniawan - Kamis, 4 Juni 2020 | 07:40 WIB
Pembalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini (twitter.com/gponedotcom)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menuturkan pembalap yang mampu membuatnya takjub dan tampil layaknya Tuhan baginya, namun satu nama itu bukanlah Valentino Rossi.

Hingga kini, torehan 15 gelar juara dunia milik Giacomo Agostini masih belum bisa dipecahkan oleh pembalap MotoGP manapun termasuk Valentino Rossi yang masih membalap untuk Yamaha.

Meski mempunyai banyak gelar juara dunia pada ajang Grand Prix. Namun, siapa sangka jika Giacomo Agostini ternyata mempunyai sosok lain yang menjadi idola sekaligus inspirasinya tatkala masih aktif dulu.

Alih-alih terkesan dengan persaingan para pembalap muda masa kini, Giacomo Agostini malah menyebut satu nama rider masa lalu yakni Carlo Ubbiali yang bagaikan Tuhan di matanya.

Baca Juga: Valentino Rossi: Pindah ke Yamaha adalah Pilihan yang Gila

"Kala itu saya masih berusia 10 atau 11 tahun. Dia (Ubbiali) masih sangat muda, sekitar 20 tahun, setelah mengetahui daya ledaknya saya rasa dia adalah Tuhan," kata Giacomo Agostini.

"Dia mengajari saya banyak hal, dia adalah pembalap yang cerdik, memenangi banyak sprint race, sangat teliti dan memperhatikan detail," imbuhnya, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Carlo Ubbiali memang mempunyai nama yang kurang familiar di telinga para penggemar ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu karena dia aktif balapan pada rentang waktu 1949 hingga 1960.

Meski demikian, pembalap asal Italia itu juga mempunyai prestasi yang tidak kalah mentereng dengan torehan total sembilan gelar juara dunia dari kelas 125cc dan 250cc.

Baca Juga: Legenda MotoGP Yakin Valentino Rossi Tak Akan Disia-siakan Petronas Yamaha