Presiden UFC Akui Conor McGregor Petarung Pertama yang Jadi Bintang Dunia

By Delia Mustikasari - Kamis, 4 Juni 2020 | 16:10 WIB
Conor McGregor (kiri) dan Dana White (kanan). ( DAILYSTAR.CO.UK )

BOLASPORT.COM - Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengatakan bahwa Conor McGregor (Irlandia) adalah petarung pertama UFC yang menjadi superstar secara global.

Dana White sangat menyadari dampak Conor McGregor terhadap bisnisnya. Dia percaya McGregor dapat ditunjuk sebagai bintang pertama UFC yang benar-benar menjadi daya tarik di seluruh dunia.

Bintang Conor McGregor mulai bersinar pada 2013. Dia dengan cepat menjadi salah satu petarung populer pada ajang UFC.

Baca Juga: Muhammad Ali Pernah Kalah dari Remaja 17 Tahun dan Dihukum Duduk di Tempat Sampah

Perjalanan karier McGregor dari divisi kelas bulu masih dianggap sebagai salah satu era paling menghibur dalam sejarah MMA (Mixed Martial Art).

Menurut White, kenaikan karier McGregor menjadi terkenal telah menggema dan melampaui nama-nama petarung UFC lainnya,

"Cara kerjanya di UFC dan orang-orang yang menjadi bintang besar ini menjadi mitra," kata White dilansir BolaSport.com dari Themaclife.

"Mereka menjadi mitra dalam bayar per tayang dan menjual bayar per tayang. Itulah cara kami semua menghasilkan uang. Dari Chuck Liddell ke Anderson Silva ke Georges St-Pierre, Jon Jones, Ronda Rousey. Mereka semua membawa sesuatu yang berbeda," tutur White.

"Apakah itu Georges St-Pierre yang membangun pasar Kanada untuk kami. Anderson Silva di Brasil. Ronda Rousey membawa pengaruh bagi perempuan yang tidak akan pernah menonton UFC dalam sejuta tahun," ucap White.

Menurut White, para petarung UFC tersebut memiliki keunikan masing-masing dan McGregor membawa UFC mendunia.