Bukan Cuma Gelar yang Bikin Bos LCR Honda Salut dengan Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 4 Juni 2020 | 17:16 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari 2020. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kepala Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, memberi pujian kepada Valentino Rossi karena integritasnya yang dimilikinya.

Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap bertabur prestasi di MotoGP.

Soal gelar juara dunia, koleksi sembilan titel milik Valentino Rossi (1997, 1999. 2001-2005, 2008-2009) hanya kalah dari legenda MotoGP, Giacomo Agostini dan Angel Nieto.

Rossi juga terkenal karena kesuksesannya merebut dua gelar juara MotoGP secara beruntun bersama pabrikan yang berbeda yaitu Honda (2003) dan Yamaha (2004).

Baca Juga: Bukan Adik Valentino Rossi, Ini Pembalap Moto2 yang Paling Berpeluang Naik ke MotoGP

Soal kemenangan di kelas utama MotoGP, Rossi juga menjadi yang terbaik dengan rekor 89 kemenangan.

Pun demikian dengan jumlah penampilan, pembalap berjuluk The Doctor tersebut telah tampil dalam 402 balapan sejak debutnya di kelas 125cc pada 1996.

Rossi bahkan bisa memperpanjang rekor penampilannya lantaran masih memiliki niat untuk tampil pada musim depan jika motivasinya mengizinkan.

Karier panjang Rossi tersebut membuat Lucio Cecchinello kagum. Sekadar informasi, Cecchinello merupakan salah satu rival Rossi pada awal kariernya di ajang grand prix.

Baca Juga: Kisah Ajaib Valentino Rossi di Indonesia, Jadi Juara 1 Meski Kepala Habis Benjol