Soal Rencana Liga 1 Dimulai Lagi, Ini Pendapat Pelatih Bali United

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 5 Juni 2020 | 08:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau biasa disapa Teco, dalam konferensi pers jelang laga melawan Borneo FC, Kamis (17/10/2019). (BALIUTD.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut menanggapi rencana PSSI yang akan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Meski belum ada keputusan resmi dari PSSI, santer dikabarkan kompetisi Liga 1 dimulai lagi pada bulan September mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Stafano Cugurra sebagai pelatih Bali United meminta beberapa hal yang harus dipenuhi, salah satunya adalah protokol kesehatan.

Pelatih yang sukses menjadi juara Liga 1 dua musim berturut-turut itu tidak ingin lanjutan Liga 1 2020 justru menjadi biang masalah baru dalam penanganan COVID-19.

"Saya pikir bagus jika Liga 1 dimulai lagi tahun ini," ujar pelatih yang akrab disapa Teco, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi Bali United.

Baca Juga: Legenda Persib Bandung Tetap Bangga Meski Kalah 0-8 dari AC Milan

"Tetapi, bagi saya yang terpenting adanya protokol kesehatan yang baik saat tim menjalani latihan dan pertandingan," ujar Teco.

"Semua perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga kesehatannya agar saat latihan dan pertandingan semua sehat serta berjalan dengan aman," jelasnya.

Sementara untuk jadwal latihan, Teco belum memiliki rencana apa pun dalam waktu dekat.