TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 Bulan Depan, Shin Tae-yong Tinggal Tunggu Instruksi PSSI

By Bagas Reza Murti - Jumat, 5 Juni 2020 | 09:29 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti turut membocorkan persiapan timnas senior di ajang Piala AFF 2020 yang dijadwlkan akhir tahun ini.

Di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai, timnas senior Indonesia belum diketahui persiapannya jelang Piala AFF 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sejumlah negara lain di ASEAN telah mengindikasikan bakal mempersiapkan skuat untuk ajang Piala AFF 2020.

Negeri Gajah Putih, Thailand memastikan akan tetapi ikut Piala AFF 2020 dan dan menurunkan skuad terbaiknya.

Timnas Thailand tidak terpengaruh dengan pandemi virus corona yang sangat merugikan kompetisi lokal Thai League 1.

Baca Juga: Faktor Liverpool Mundur dari Perburuan Timo Werner, Bukan Prioritas hingga COVID-19

Meskipun nantinya pertandingan Thai League 1 bentrok dengan Piala AFF 2020, timnas Thailand tetap akan tampil maksimal di turnamen bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

"Babak penyisihan grup Piala AFF 2020 akan bersamaan dengan beberapa pertandingan di Thai League 1," kata Sekjen FAT (Asosiasi Sepak Bola Thailand), Patit Supaphong, seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi AFF.

"Tapi setelah kami berada di babak selanjutnya, pelatih timnas Thailand, Akira Nishino akan memiliki semua pemain terbaik yang tersedia," tambahnya.