Sampai Pekan Ke-29, Tiga Tim Sanggup Berpesta Lebih dari 5 Gol di Bundesliga

By Daniel Sianturi - Jumat, 5 Juni 2020 | 23:20 WIB
Jadon Sancho, merayakan gol pada pekan ke-29 Bundesliga. (TWITTER @SANCHOOO10)

BOLASPORT.COM - Bundesliga 2019-2020 telah menuntaskan pekan ke-29.

Ada cerita menarik yang bisa didapatkan dari laga-laga lain yang sudah dipentaskan pada pekan ke-29 Bundesliga.

Jadon Sancho menjadi buah bibir usai mencetak tiga gol saat Borussia Dortmund mengalahkan tuan rumah SC Paderborn 07 di Stadion Benteler-Arena.

Hat-trick dari pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi bagian dari kemenangan besar Die Borussen dengan skor 6-1 atas tim penghuni posisi buncit klasemen sementara Bundesliga musim ini.

Kemenangan besar pasukan Lucien Favre saat menghadapi SC Paderborn 07 pada pekan ke-29 tersebut menjadikan Tim Kuning-Hitam sebagai tim ketiga Bundesliga musim ini yang mampu merobek jala gawang lawan lebih dari lima kali dalam duel 2x45 menit.

Baca Juga: Serunya Pekan Ke-30 Bundesliga, Menunggu Poin Pertama Schalke 04

Borussia Dortmund menyusul Bayern Muenchen dan RasenBallsport Leipzig yang sudah sebelumnya mampu mencetak lebih dari lima gol ke gawang lawan dalam sebuah pertandingan Bundesliga musim ini.

Die Bullen alias The Bulls, julukan bagi RB Leipzig, bahkan tercatat sebagai tim Bundesliga musim ini yang mampu mencetak gol terbanyak dalam sebuah pertandingan.

Trigol dari Timo Werner mewarnai kemenangan delapan gol tanpa balas RB Leipzig atas tamunya, Mainz, pada pekan ke-10.

Tim pertama yang sanggup mencetak lebih dari lima gol ke gawang lawan dalam sebuah duel Bundesliga musim ini ialah Bayern Muenchen.