Bima Sakti Akui Dulu Ingin Bela Persija dan Arema FC, ini Alasannya

By Alif Mardiansyah - Sabtu, 6 Juni 2020 | 18:00 WIB
Bima Sakti turut hadir dalam acara turnamen dan coaching clinic yang diselenggarakan oleh Tranmere Rovers di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Salatan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bima Sakti mengungkapkan dirinya ingin sekali bergabung dan membela Persija Jakarta dan Arema FC saat masih menjadi pesepak bola.

Persija Jakarta dan Arema FC menjadi nama-nama tim yang tidak sempat dibela oleh seorang Bima Sakti dalam kiprahnya sebagai pemain sepak bola.

Ternyata, baik Persija Jakarta dan Arema FC merupakan klub yang ingin dibela oleh Bima Sakti ketika dirinya masih menjadi pesepak bola.

Baca Juga: Sebut Seperti Merinding Kenakan Jersey Persija, ini Alasan Marc Klok

Namun, kesempatan Bima untuk membela Persija ataupun Arema FC tidak terwujud karena tidak kesampaian.

Seperti diketahui, sosok yang kini menangani timnas U-16 Indonesia tersebut adalah pesepak bola yang pernah membela klub-klub besar.

Tim-tim seperti Pelita Jaya, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persema Malang, Mitra Kukar menjadi nama-nama yang pernah dibela oleh Bima Sakti selama menjadi pemain sepak bola.

Baca Juga: Marko Simic Pernah Duet dengan Pemain Bayern Muenchen Ini Saat Bela Kroasia

Bima pernah meraih prestasi gemilang bersama PSM Makassar dengan menjuarai Liga Indonesia 1999-2000.

Tidak hanya itu, mantan pemain yang terkenal dengan tendangan gledek tersebut juga menjadi pemain terbaik pada musim tersebut.