1 Hal yang Buat Manny Pacquiao Lebih Baik daripada Mayweather Jr

By Agung Kurniawan - Selasa, 9 Juni 2020 | 18:50 WIB
Floyd Mayweather memukul Manny Pacquiao saat keduanya bertanding tinju untuk pertama kalinya di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 2 Mei 2015. Saat itu, Mayweather dinyatakan menang atas Pacquiao dalam keputusan angka mutlak usai melewati ronde ke-12. (INSTAGRAM.COM/FLOYDMAYWEATHER)

BOLASPORT.COM - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, dinilai mempunyai satu hal yang lebih baik untuk dunia tinju saat dirinya pensiun nanti daripada Floyd Mayweather Jr.

Berlaga di kelas welter, Manny Pacquiao telah menjelma menjadi salah satu petinju elite dunia semenjak menjalani laga pertama di arena profesional pada tahun 1995 lalu.

Meski usianya sudah mencapai angka 41 tahun, Manny Pacquiao masih belum menyurutkan hasratnya untuk tetap bertarung dan bertanding melawan musuh yang lebih kuat lagi.

Hingga kini, Manny Pacquiao telah mencatatkan total 71 laga dengan rincian 62 kemenangan (39 lewat KO), tujuh kekalahan dan dua kali menelan hasil imbang.

Baca Juga: Floyd Mayweather Jr Legawa Jika Rekornya Dipecahkan Manny Pacquiao

Bersama dengan rivalnya yang kini telah pensiun, Floyd Mayweather Jr, petinju berjuluk Pacman itu mampu membius banyak penggemar dengan menghadirkan persaingan sengit di kelas welter.

Walau tidak lebih hebat dari Floyd Mayweather Jr dari catatan pertandingannya dengan 50 laga tanpa kekalahan, Manny Pacquiao mempunyai hal lain yang jauh lebih unggul.

Hal itu pula yang diungkapkan oleh mantan petinju asal Amerika Serikat, Benard Hopkins, yang merasa Pacquiao akan meninggalkan warisan dan nilai yang lebih berharga ketimbang Mayweather.

Menurut Benard Hopkins, Manny Pacquiao merupakan petinju yang tidak mengedepankan uang semata dalam hal memilih siapa yang akan menjadi lawan bertarungnya.

Baca Juga: Legenda Tinju Manny Pacquiao Diklaim Siap Bertinju Kapan Saja