Jika Regulasi Pemain Muda U-20 Diterapkan di Liga 1, Ini Permintaan Madura United

By Wila Wildayanti - Selasa, 9 Juni 2020 | 20:50 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (9/3/2020). (SURYA.CO.ID/SUGIHARTO)

BOLASPORRT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, meminta adanya perubahan pendaftaran jumlah pemain jika regulasi U-20 diterapkan pada Liga 1.

Madura United memang menjadi salah satu peserta klub Liga 1 yang tak setuju apabila kompetisi kembali dilanjutkan.

Namun, pihak Madura United pun tidak keberatan ikut berpartisipasi apabila PSSI memutuskan Liga 1 2020 kembali berlanjut.

Meski hingga saat ini belum ada keputusan pasti apa kompetisi bisa kembali dilanjutkan atau tidak, sebab PSSI belum memberi keputusan pasti.

Baca Juga: Tanggapi New Normal di Liga 1, Pemain Tira: Kalau Tanpa Penonton Bukan Normal Namanya

Walaupun belum lama ini PSSI memberikan opsi jika kompetisi kembali digelar September 2020 dengan protokol kesehatan yang yang diterapkan.

Bahkan dengan adanya wacana itu Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) juga menyarankan agar para pemain mudah dibawah usia 20 tahun diberi kesempatan bermain di Liga 1.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini selain memberi kesempatan pemain muda unjuk gigi, ini juga diharapkan mampu mengasah para pemain muda yang akan memperkuat timnas.

Tentu saja para pemain muda timnas U-19 yang bakal memperkuat Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021 diharapkan memiliki banyak pengalaman.